Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

gudang Karawang

Anda pasti sudah familiar dengan gudang. Ya suatu ruang kosong yang difungsikan dan digunakan sebagai tempat penyimpanan barang yang jarang atau tidak diprioritaskan pemakaiannya. Ada gudang rumah, gudang toko, gudang besar yang biasa dekat dengan pabrik dan milik perusahaan, serta gudang-gudang lainnya. Sebenarnya, apakah semua gudang berbeda? 

Berdasarkan dari lokasi, ukuran, serta barang-barang yang disimpan, tentunya banyak jenis gudang dengan tipe yang beragam. Dari desain gudang yang sangat sempit hingga yang sangat luas, dari yang biaya operasionalnya rendah sampai yang biaya operasionalnya tinggi.  Jadi sangat penting untuk memilih gudang yang terbaik berdasarkan kegunaannya untuk bisnis Anda, seperti gudang Karawang

Pada artikel kali ini, mari kita mengintip beberapa jenis gudang yang sering atau lazim ditemukan di sekitar kita, berdasarkan kegunaannya. Kenali dulu, inilah karakteristik – karakteristiknya!

1.      Gudang Pusat Sortir 

Jika perusahaan bergerak dalam bidang ekspedisi atau pengiriman, tentunya mereka memiliki desain gudang yang seperti ini. Kegunaan gudang ini adalah untuk mengumpulkan barang atau paket yang hendak dikirimkan dan kemudian disortir dengan sistem otomatisasi yang dibantu admin gudang hingga masuk ke dalam kategori yang biasanya menggunakan domisili. Hal ini tentunya memudahkan para kurir 

2.      Gudang E-Commerce / Fulfilment 

Kenapa disebut gudang e-commerce? Karena desain gudang ini sengaja dibuat seluas mungkin agar mampu menampung barang-barang permintaan customer dalam partai besar / volume yang besar. 

3.      Pusat Transhipment 

Desain gudang ini juga mirip dengan gudang e-commerce, yaitu sengaja dirancang luas agar memiliki kapasitas barang yang banyak. Admin gudang ini akan bertugas untuk melakukan penyortiran barang produksi dari pecahan yang besar (partai besar atau grosir) ke pecahan satuan. 

4.      Gudang Bahan Material 

Gudang ini digunakan untuk menyimpan material-material bangunan seperti semen, batu bata, besi dan beton, pasir, tripleks, dan bahan pembuatan bangunan lainnya. Dalam desain gudang ini, biasa admin gudang akan sangat menekankan untuk menggunakan helm / safety guards demi keselamatan staf agar tidak terjadi kejadian buruk (seperti tertimpa barang, dsb). 

Demikianlah jenis – jenis gudang yang bisa penulis sampaikan. Yuk cek https://karawangsentrabizhub.com/, solusi gudang penyimpanan aman, bersih, dan nyaman!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *