Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

Rumah Cimanggis
Rumah Cimanggis

Aroma harum di rumah, tentunya akan membuat orang lebih nyaman untuk berlama-lama di ruangan tersebut. Namun yang perlu anda tahu terdapat beberapa tips bikin rumah tetap wangi padahal tidak menggunakan pengharum ruangan. Namun umumnya pengharum ruangan ini tidak dapat bertahan lama. Nah berikut beberapa ulasan mengenai tips membuat rumah tetap wangi tanpa pengharum ruangan diantaranya yaitu :

Meletakkan Tanaman di Dalam Rumah

Tips bikin rumah tetap wangi yang pertama yaitu dengan meletakkan tanaman di dalam rumah, selain memperindah sudut rumah anda, juga dapat mengeluarkan aroma wangi. Pastikan juga memilih tanaman yang dapat mengeluarkan aroma yang wangi dan menyegarkan. Seperti bunga lavender, geranium, eukaliptus, anggrek dan masih banyak lainnya. 

Baca Juga: Rumah Cimanggis, Hunian Impian Generasi Muda

Menggunakan Kayu Manis

Tips selanjutnya yaitu dengan menggunakan kayu manis. Caranya dengan menggunakan toples kaca yang tahan terhadap panas. Lalu isi toples dengan air mendidih, lalu tambahkan batang kayu manis dan buah apel kering secukupnya. Dan anda bisa meletakkannya di setiap sudut rumah untuk pengharum alami.

Rumah Cimanggis

Menaruh Potongan Lemon

Tips bikin rumah tetap wangi yang ketiga yaitu dengan menggunakan potongan lemon. Tips ini memang lebih simpel, karena dengan memotong lemon menjadi dua dan letakkan diatas piring. Agar aroma lemon bisa tersebar ke seluruh ruangan, anda bisa meletakkannya di setiap sudut ruangan.

Menggunakan Kain Wangi

Perlu anda ketahui bahwasanya terdapat kain yang dapat menyerap dan menyebarkan wewangian yaitu kain linen. Sehingga anda dapat menggunakannya sebagai gorden, taplak meja maupun sarung bantal. Bahkan untuk menambah aroma yang wangi, bisa anda letakkan lilin di dalam lemari penyimpanan kain tersebut, sehingga akan bertahan lebih lama.

Menggunakan Rempah-Rempah Herbal Tertentu

Tips bikin rumah tetap wangi dan tanpa menggunakan pengharum ruangan yaitu dengan merebus rempah-rempah. Karena saat anda merebus rempah-rempah maupun herbal ini akan mengeluarkan aroma yang wangi. Anda bisa mencoba dengan merebus irisan jeruk lemon ditambahkan lavender maupun mint. Sehingga aroma uap yang keluar ini dapat menyebar ke seluruh ruangan.

Nah itulah tips terbaik agar rumah tetap wangi tanpa pengharum ruangan. Cek juga https://permatacimanggis.co.id/, wujuan huian impian Anda sekarang juga!