pemanas air tenaga surya

Rajin Berendam Air Hangat Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Mitos atau Fakta?

pemanas air tenaga surya

Selama ini di masyarakat luas sering kali beredar berita yang belum diketahui kebenarannya, contohnya seperti apakah berendam air hangat bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi menurut Anda mitos atau fakta jika berendam air hangat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, maka berikut ini pembahasan lengkapnya.

Sebenarnya rutin berendam atau mandi air hangat dengan pemanas air tenaga surya dapat menurunkan risiko penyakit jantung adalah sebuah fakta. Karena menurut beberapa penelitian yang dilakukan, para peneliti menemukan bahwa ternyata rutin mandi atau berendam air hangat dapat menurunkan sebanyak 28 persen risiko penyakit jantung atau kardiovaskular. 

Selain itu peneliti juga menemukan bahwa tidak hanya menurunkan risiko penyakit jantung, tapi berendam air hangat juga dapat menurunkan risiko penyakit stroke sebanyak 26 persen. Hal ini tentunya disebabkan karena ternyata berendam air hangat bisa memberikan efek yang sama dengan berolahraga yaitu sama – sama dapat meningkatkan sistem pembuluh darah dalam jangka waktu yang cukup panjang. 

Tapi walaupun begitu tetap saja mandi atau berendam air hangat hanya bisa menurunkan beberapa persen saja risiko penyakit jantung. Jadi selebihnya Anda juga harus tetap menjaga kesehatan jantung, seperti berikut ini : 

Istirahat yang cukup

Beristirahat yang cukup juga sangat penting untuk kesehatan jantung Anda. Maka dari itu bagi Anda yang sering begadang dan kurang istirahat, sebaiknya mulai mengatur pola tidur yang sehat. 

Makan makanan sehat dan bergizi

Selanjutnya untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung Anda juga harus bisa mengatur pola makan yang sehat dan teratur. Selain itu hindari makan makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan instan dan lainnya. 

Hindari merokok dan minuman beralkohol

Yang terakhir dan paling penting untuk mencegah penyakit jantung adalah hindari mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol. Karena kedua hal tersebut dapat dengan cepat merusak fungsi jantung dan organ lainnya dalam tubuh Anda. 

Nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai fakta dari berendam air hangat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan juga beberapa cara untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Ingin miliki pemanas air untuk kebutuhan keluarga Anda? Yuk kunjungi, https://pemanasairindonesia.com/