Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

Rumah di Cibubur
Rumah di Cibubur

Rumah dengan konsep go green kian menjadi salah satu pilihan terpopuler dewasa ini. Kesan sejuk dan segar membuat siapapun yang masuk ke dalamnya merasakan atmosfer damai. Tak hanya itu, rumah konsep go green juga lebih enak dilihat. Rumah di Cibubur salah satunya, rumah nyaman dengan konsep hijau dan asri. Nah, di artikel ini akan dijabarkan tips dekorasi rumah dengan konsep dekorasi go green yang mudah untuk dipraktekkan:

1. Aplikasikan cat eco friendly dengan warna netral

Karena konsep go green erat kaitannya dengan ramah lingkungan, maka cat tembok yang sebaiknya dipilih adalah cat dengan teknologi eco friendly karena cat ini terbuat dari ekstrak tumbuhan alami sehingga aman terhirup. Pilih warna netral, seperti putih dengan paduan coklat kayu untuk menampilkan kesan alam. 

2. Pilih furniture kayu

Furniture kayu memberikan kesan alami di ruangan Anda. Pilihlah furniture yang benar-benar terbuat dan tampak kayu. Akan lebih baik jika Anda mengurangi furniture berbahan plastic dengan warna-warna terang karena kurang sejalan dengan konsep dekorasi go green. 

3. Taruh hiasan dinding yang memvisualkan alam

Anda bisa mengaplikasikan lukisan atau gambar yang bertema alam, seperti gunung, hutan, sawah, dan yang mengekspos dedaunan.  Pastikan ukurannya disesuaikan dengan ukuran ruangan Anda dan taruhlah dalam figura agar terkesan lebih rapi. 

Yuk Kunjungi, https://asanaresidence.com/, Hunian Go Green Asri dan Bersih

4. Tempatkan tanaman segar di beberapa sudut

Anda bisa menggunakan botol bening bekas yang diisi air kemudian taruhlah tanaman hijau seperti sirih gading di dalamnya sebagai dekorasi meja ruang tamu. Anda juga bisa meletakkan tanaman hias di dalam pot jenis sarang lebah berwarna putih yang sangat cocok untuk menghighlight warna hijau alami tanaman. 

5. Tanam Lee Kuan Yew sebagai dekorasi eksterior

Siapa yang tidak kenal tanaman hits Lee Kuan Yew, tanaman ini memberikan kesan go green bagi rumah Anda dengan daun-daun yang menjuntai panjang dan warna hijau yang menyejukkan mata. Lee Kuan Yew cocok sekali untuk menonjolkan konsep dekorasi go green di bagian luar rumah Anda.

Itu dia 5 tips dekorasi rumah dengan tema go green. Selamat mencoba.