Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

Rumah Jakarta Barat
Rumah Jakarta Barat

Menjaga kesehatan tubuh dan mental memang penting. Namun, tidak cukup itu saja. Lingkungan sekitar kita pun tentu juga harus dijaga serta dipelihara dengan baik supaya tidak menjadi sarang penyakit. Salah satu yang perlu diperhatikan, yaitu kondisi dari rumah Anda. Meningkatkan kepedulian dari penghuni rumahnya untuk selalu menjaga serta memelihara kebersihan rumah memang harus maksimal. Mau tahu, bagaimana kriteria rumah sehat? Berikut ini rangkumannya. 

Memperhatikan Aspek Kebersihan Rumah dengan Baik 

Tentu saja rumah sehat harus mempunyai aspek kebersihan yang baik. Seperti di seluruh permukaan rumah baik itu lantai hingga perabotan rumah tangga. Anda juga harus mengusahakan supaya seluruh ruangan termasuk gudang serta kamar mandi memiliki tingkat kebersihan yang tinggi. 

Maka dari untuk mencapai kriteria rumah sehat tentunya mudah. Anda hanya perlu memastikan serta membersihkan rumah secara berkala dengan menggunakan alat-alat maupun bahan kebersihan yang efektif membunuh kuman maupun bakteri. Bebaskan rumah Anda dari debu, kotoran, serta sarang penyakit dan menjaganya dari adanya tikus. Jangan lupa untuk membuang sampah rutin, karena sampah mampu mencemari udara di dalam ruangan rumah. 

Rumah Jakarta Barat

Rumah Sehat Memiliki Ventilasi yang Memadai

Kriteria dari rumah sehat paling tidak memiliki 10% dari luas total lantai di masing-masing ruangan baik dari dapur, gudang, kamar tidur, dan juga ruang keluarga. Ventilasi itu dihadirkan untuk memperlancar masuknya cahaya matahari dan pertukaran udara segar. Dari perputaran udara dalam ruangan itu tentu akan membuat rumah tidak lembab dan selalu segar. Supaya perkembangan bakteri mampu dihalangi akibat ruangan yang lembab, maka di setiap kamar maupun ruangan lainnya perlu memiliki ventilasi udara yang cukup baik.

Sumber Air Tercukupi dan Memadai

Kriteria rumah sehat berikutnya yakni Anda harus mengkondisikan dengan membangun sistem lingkungan di dalam ruangan yang terkendali. Anda harus menjaga supaya sistem saluran air maupun saluran pembuangan air di rumah mampu dijaga dengan baik. Jangan lupa untuk memperhatikan masalah rembesan seperti kebocoran dalam rumah supaya tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan saat hujan. Seperti kawasang lingkungan sehat terbaik yaitu Rumah Jakarta Barat yang cocok untuk keluarga kecil anda.

Selain itu, juga tidak ditemui adanya genangan air di luar rumah yang bisa saja menjadi sarang nyamuk demam berdarah maupun malaria. Dengan demikian, kualitas air di rumah Anda semakin baik. Dengan tersedianya air bersih di rumah tentu harus mencapai 60 liter per harinya. Dengan demikian, Anda bisa memakai penumpangan air seperti misalnya tandom maupun drum yang tertutup rapat.