Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

rumah di cibubur

Bingung saat akan membeli rumah? Jangan khawatir, karena itu wajar bagi pasangan milenial yang baru membeli rumah pertamanya. Tentu membeli rumah adalah keputusan besar sekaligus berat. Terlebih ini menjadi pengalaman yang pertama untuk Anda. 

rumah di cibubur

Saat membeli rumah, tentu ada banyak langkah dan syarat-syaratnya. Terlebih lagi harga rumah yang memang mahal. Pastinya, Anda tidak ingin salah beli dan menderita kerugian atau tidak mampu membayar cicilan di tengah jalan. Di sini akan diberikan panduan untuk Anda mengenai tips membeli rumah secara KPR bagi pasangan milenial. Berikut ini adalah tips-tipsnya yang perlu Anda ketahui. 

Memilih Rumah yang Tepat

Pertama tentu saja, Anda harus memilih rumah yang tepat ketika akan membelinya. Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan ketika membeli rumah. Aspek tersebut terdiri dari luas lahan, luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah lantai, serta fasilitas dari rumah dan juga perumahannya.  Kemudian setelah mempertimbangkannya, Anda juga perlu melihat lingkungan sekitarnya. Rekomendasi lingkungan terbaik untuk pasangan milenial saat ini adalah rumah di Cibubur.  Lengkapnya seperti berikut hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli rumah bagi pasangan milenial. 

  1. Adanya fasilitas pendidikan. 
  2. Mengetahui tingkat kriminalitas lingkungannya. 
  3. Tersedia fasilitas kesehatan, tempat belanja, serta fasilitas umum lainnya. 
  4. Mengenali tingkat kemacetan, polusi suara, serta keramaian lingkungannya. 

Setelah menentukan rumah yang diinginkan, maka Anda bisa langsung memikirkan tentang cicilan KPR-nya. Anda juga perlu mengetahui, pada umumnya ketika membeli ada 3 hal yang perlu diketahui, yaitu cash, cicilan bertahap, dan KPR. Membeli rumah lewat KPR tentu ada tips yang perlu diketahui bagi pasangan milenial. Karena metode ini merupakan cara yang favorit bagi banyak orang dan sangat disukai masyarakat untuk membeli rumah.  

Memilih KPR yang Pas

KPR merupakan metode pembelian rumah yang paling diminati masyarakat. Banyak sekali iklan kredit rumah yang ditawarkan oleh bank.  Anda bisa memilih skema cicilannya yang tepat dan tentunya juga perlu pertimbangan.  Berikut ini yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pembelian rumah secara KPR.

  1. Membandingkan angsurannya pada antar bank. 
  2. Memperhatikan tingkat dan jenis bunganya. 
  3. Mengetahui kebijakan bank saat terjadi perubahan suku bunga.
  4. Tahu dan paham akan kebijakan, syarat, serta penalti KPR bila lunas sebelum waktunya.

Ingin miliki rumah yang cocok untuk pasangan milenial? Cek https://asanaresidence.com/