Daily Driving Blog

Pengalaman Mengemudiku

Lensa photocromic dikenal sebagai salah satu jenis kacamata pelindung anti radiasi. Lensa ini dirancang untuk melindungi organ penglihatan dari bahaya sinar UV akibat sinar matahari. Sementara kita tahu, radiasi akibat sinar matahari pada mata ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan mata. Apa itu lensa photocromic dan bagaimana cara kerja lensa tersebut?

Cara kerja lensa photocromic

Orang yang menggunakan kacamata lensa photocromic cenderung orang yang lebih sering menghabiskan waktu mereka di luar ruangan, atau bekerja pada siang hari ketika sinar matahari masih terlihat. Lensa ini juga bisa digunakan oleh orang-orang yang juga memiliki gangguan penglihatan seperti rabun dekat, rabun jauh, dan astigmatisma.

Lensa photocromic dirancang dengan lapisan pelindung anti radiasi. Cara kerja lensa ini adalah ketika terkena sinar matahari yang mengandung sinar UV, lensa photocromic akan bekerja dengan mengubah warnanya menjadi lebih gelap, dan kembali normal ketika Anda sudah berada di dalam ruangan ataupun tempat yang teduh. Umumnya, warna akan berubah dari bening menjadi warna abu-abu. Perubahan tersebut bertujuan untuk menghindari sinar UV dapat menembus ke dalam organ mata. Sehingga, item perlindungan terhadap kesehatan mata ini perlu kamu miliki. 

Baca Juga: Ketahui Kelebihan Lensa Crizal Transitions sebagai Lensa Photocromic Terbaik!

Rekomendasi lensa photocromic

Lensa Crizal Transitions menjadi produk rekomendasi lensa photocromic kali ini. Lensa ini akan berubah warna sesuai dengan intensitas UV. Jika Anda menggunakan lensa ini, maka mata Anda akan merasakan kecerahan dan kegelapan yang sesuai sehingga hasilnya penglihatan tidak akan silau dan jelas untuk melihat.

Lensa Crizal Transitions akan berubah warna secara instan menyesuaikan kondisi tempat Anda berada. Kacamata akan beradaptasi dengan segala kondisi cahaya. Transitions ini akan memblokir 98% sinar UV dan memfilter cahaya biru berbahaya yang masuk ke mata. Selain memiliki perlindungan terhadap sinar UV, Crizal Transition juga melindungi organ penglihatan dari sinar blue ray berbahaya dari layar gawai dan lampu. Jadi, jika Anda membeli lensa Crizal Transition, Anda akan mendapatkan perlindungan baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *