3 Kelebihan dari Bahan Bangunan Mortar Instan yang Wajib Diketahui!

Adanya perkembangan teknologi saat ini membuat bahan bangunan tersedia dengan berbagai macam. Inovasi dari bahan bangunan ini bisa bermanfaat dan dapat mengatasi permasalahan dalam membangun rumah lebih mudah. Mortar instan adalah semen siap saja yang digunakan sebagai perekat untuk struktur bangunan.  Saat ini penggunaan mortar instan semakin banyak diminati dalam mewujudkan bangunan impian karena menghadirkan berbagai kelebihan. Lantas bagaimana kelebihan dari mortar instan? Apakah mortar instan akan membuat bahan bangunan terlihat lebih unggul ketimbang semen biasa? Simak ulasannya di bawah ini. 

Mengetahui Kelebihan dari Mortar Instan

Sebelum Anda mengetahui kelebihan dari mortar instan, sebaiknya kenali juga apa itu mortar instan terlebih dahulu. Bahan bangunan ini terkenal dengan nama mortar, karena mudah digunakan. Bahkan, mortar tidak perlu dicampur dengan material lainnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan mortar instan yang wajib Anda ketahui. 

Tidak Membutuhkan Bahan Tambahan

Mortar instan tidak membutuhkan bahan tambahan seperti pasir untuk membuat campuran semen terlihat bagus. Jadi Anda hanya perlu mencampurkan semen instan dengan air. Lalu aduk dan semen siap digunakan. 

Baca Juga : Ini Lho Plester Bangunan Terbaik untuk Solusi Dinding yang Sempurna

Membangun rumah Lebih Hemat Waktu

Kelebihan dari mortar instan lainnya memiliki banyak kandungan bahan tambahan yang berkualitas. Pasalnya, mortar instan mempunyai kandungan pasir khusus, semen PC1, bahan pengisi dan bahan tambahan lainnya untuk menjaga kualitas dari mortar. Sehingga dapat membantu semen memperoleh daya rekat yang lebih kuat dan terlihat kokoh. Jadi tidak heran, bila mortar instan sangat umum digunakan pada saat konstruksi bangunan high-rise.

Hasil Akhir Lebih Estetis, Halus, dan Rapi

Untuk campuran homogen jika menggunakan mortar instan ini,  membuat hasil akhir terlihat lebih estetis, halus, dan rapi. Apalagi bila dibandingkan dengan menggunakan semen biasa yang terlihat kasar. Campuran homogen pada mortar instan juga dapat meminimalisir terjadinya retak yang sering ditemui pada semen biasa. Selain tiga kelebihan di atas masih banyak keunggulan lainnya, jika Anda menggunakan mortar instan dalam melakukan suatu pembangunan misalnya lebih praktis dalam waktu, biaya, dan tenaga. 


Demikianlah informasi yang bisa Anda dapatkan mengenai kelebihan dari mortar instan sebagai bahan bangunan terbaik. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Anda yang ingin membangun rumah atau lainnya. Nah, ingin miliki mortar instan berkualitas sebagai bahan bangunan? Cek  https://www.id.weber/id